Rabu, 27 Mei 2015

PELAJARAN KE 25
TAHUN 7 HIJRIYYAH
1.    Pada tahun ke 7 hijriyyah terjadi perang Khoibar dan perang Wadil Quro.
2.    Rasulallah pergi ke Khoibar untuk memerangi penduduknya yaitu Bani Nadhir yang merupakan kelompok yang paling berperan menggerakkan orang-orang kafir untuk memerangi Nabi pada perang Khondak.
3.    Ketika pasukan Islam sampai di benteng Khoibar mereka membaca takbir dan berdoa dengan keras sehingga Rasulallah berkata :”kasihanilah diri kalian sesungguhnya kalian tidaklah berdoa kepada Tuhan yang tuli dan ghoib akan tetapi kalian berdoa kepada Tuhan yang maha mendengar dan maha dekat “.
4.    Kemudian pasukan Islam menebang pohon pohon kurma milik orang orang yahudi dan mengepung mereka selama 6 hari untuk memaksa mereka agar menyerah.
5.    Pada hari yang ke tujuh Rasulallah menyerahkan panji perang kepada Ali Bin Abi Tholib yang pada waktu itu sedang sakit,kemudian Rasulallah mengobati kedua matanya sehigga sembuh.
6.    Kemudian pasukan Islam menyerbu Khoibar sehingga berhasil menaklukan dan mengusir penduduknya serta mendapatkan rampasan perang yang sangat banyak diantaranya beberapa wadah yang terbuat dari perunggu dan tanah liat,Rasulallah berkata :”Cucilah Dan Gunakanlah Wadah Wadah Tersebut Untuk Memasak”.

LATIHAN
1.    Apa sajakah perang yang terjadi pada tahun 7 hijriyyah?
2.    Kenapa Rasulallah Menuju Khoibar?
3.    Apa yang dilakukan pasukan Islam ketika sampai di benteng benteng Khoibar?
4.    Apa yang mereka lakukan setelah itu?
5.    Siapa yang diberi panji perang oleh Rasulallah ?

6.    Apa yang terjadi setelah itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar